• : (+62) 22 87771999
  • HP / WA : (+62) 81324800858

5 Tips memilih kaos oblong yang baik

Oblong WBP Lapas Tarakan

Bagi pelaku bisnis sablon dalam memilih kaos oblong atau kaos polos konveksi murah ini menjadi hal yang sangat penting. Salah pilih bisa membuat client-client kita tidak mau menggunakan jasa kita. Apa masih ada diantara sobat sablon yang masih bingung memilih kaos oblong yang baik? Yuk simak artikel berikut.

5 Tips memilih kaos oblong

Kaos oblong adalah kaos yang masih berbentuk polos dengan memiliki banyak variasi warna. Ada banyak sekali bahan-bahan kaos oblong ini contohnya : Cotton Combet, cardet, tc, gildan, dan masih banyak lagi. Masing-masing bahan tersebut memiliki karakter yang berbeda, dan bahan-bahan ini biasanya menunjukkan kualitas. Bila anda hendak menjalankan sablon dengan kualitas yang baik, sebaiknya menggunakan bahan cotton combet atau gildan, bahan ini sudah terkenal dan di pakai untuk sablon-sablon distro. Sedangkan bagi anda yang hendak mengerjakan sablon dengan budget yang minim sebaiknya menggunakan cardet ataupun tc, bahan ini biasa digunakan untuk kaos-kaos olahraga, kaos-kaos kampanye, kaos event dan lainnya. Mari simak 5 tips berikut saat memilih kaos oblong mana yang bagus:

1. Pilih kaos dengan harga yang wajar

Untuk mengetahui harga kaos oblong yang murah adalah dengan melakukan riset ke beberapa supplier. Namun untuk standar harga yang perlu anda ketahui, yaitu kisaran harga wajar untuk kaos polos konveksi murah adalah 30rbu-50rbu, ini harga wajar kaos oblong. Bila anda beli dengan kuantiti yang banyak, harusnya harga ini bisa goyang. Oh ya biasanya saat ini supplier menjual kaos dengan harga yang berbeda setiap ukurannya.

2. Pilih potongan kaos yang sedang

Nah bagian ini penting banget, memilih potongan kaos konveksi bandung yang tepat itu maksudnya ukuran potongan kaos, biasanya kan beda penjait beda potongannya, bisa saja ukuran L jadinya M, ukuran M jadinya S, pernahkah sobat mengalami ini? beli kaos ukuran M tapi malah kecil. Nah sebaiknya anda cerdas memilih supplier, carilah supplier yang ukuran standartnya pas dan tepat, ukuran yang sedang, tidak kebesaran ataupun kekecilan.

3. Cari bahan kaos yang mudah serap keringat

Carilah bahan kaos yang nyaman untuk di pakai, yang mudah nyerap keringat, sehingga bagi yang memakainya tidak gerak dan sumpek. Bahan kaos ini biasanya ada pada cotton combet, tapi belum tentu semua supplier yang memakai bahan cotton combet itu nyaman di pakai ya. Anda harus sedikit teliti dan hati-hati, terkadang ada supplier yang main curang menggunakan bahan cardet atau tc untuk menggantikan bahan combet yang anda pesan, tidak lain supplier ini pasti mau untung banyak.

4. Bahan kaos dengan jaitan standar

Nah ini penting untuk sobat ketahui bahwa kaos-kaos itu ada jaitan standarnya lo atau bisa di sebut jaitan baku. Jaitan baku kaos itu bisa kita liat pada kerah, jaitan pada ujung potongan kain. Berikut ini contoh gambar untuk melihat jaitan yang baik pada kaos oblong :

detail kaos polos

5. Pilih kaos obong sesuai dengan keinginan pelanggan

Sebelum anda membeli kaos oblong atau kaos polos, sebaiknya anda menanyakan berapa budget client anda inginkan, tawarkan bahan-bahan terbaik anda, bila budgetnya kurang tawarkan kembari bahan yang menengah, dan bila masih belum pas tawari bahan yang kualitas biasa. Untuk bahan kaos yang berkualitas baik itu biasanya cotton combet, menengah itu bahan tc dan cardet, yang di bawahnya lagi ada poly ester.

Demikian penjelasan dari saya, sering-sering berkunjung kemari ya, kami akan memberikan tips-tips lainnya seputar dunia sablon. Semoga tips memilih kaos oblong ini bermanfaat buat anda yang membaca. Maju terus screen printing indonesia. Beli produk local jauhi produk luar, demi mewujudkan Indonesia yang lebih baik lagi. Terima Kasih.

Leave a Comment