MANFAAT MASKER UNTUK KEGIATAN SEHARI-HARI

manfaat masker untuk kegiatan sehari-hari

 

manfaat masker untuk kegiatan sehari-hari

Masker merupakan salah satu jenis alat pelindung diri (APD) yang digunakan untuk menutup area hidung hingga mulut yang ditujukan guna menghindari polusi serta debu di luar ruangan. Masker seringkali digunakan oleh tenaga medis dan orang sakit untuk meminimalisir penyebaran virus. Sehingga dapat dikatakan ada masker terdapat beberapa jenis yang mempunyai fungsi berbeda seperti masker pelindung dari polusi, akan berbeda denga jenis masker untuk meminimalisir penyebaran virus dan penyakit.

jenis-jenis masker

Jenis masker tersebut bisa disesuaikan dengan kondisi. Seperti keadaan saat ini, di tengah kekhawatiran pandemi global covid-19, banyak orang yang menggunakan masker untuk kegiatan sehari-hari. Sebelum pandemi virus Korona masuk ke Indonesia Menteri Kesehatan (Menkes) menegaskan, yang wajib memakai masker hanya orang yang sakit. Sementara orang yang sehat, tidak perlu memakai masker. Tetapi kini, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) justru meminta semua orang wajib memakai masker lantaran banyak kasus Orang Tak Bergejala (OTG) Covid-19.

Ada beberapa jenis masker yang bisa digunakan diantaranya masker kain oxford, masker 2ply dan masker bedah N95 hanya untuk tenaga kesehatan.

masker kain

manfaat masker untuk kegiatan sehari-hari

Masker Kain, jenis ini banyak diminati karena mempunyai motif yang berwarna. Masker kain umumnya terbuat dari bahan oxford, dengan desain yang simple, masker ini bisa dipakai oleh berbagai kalangan. Karakter kain yang tebal namun ringan, lembut dan pori-pori kain yang rapat menjadikan masker oxford cukup efektif untuk menangkal debu dan polusi di luar, selain itu bisa di cuci berulang kali.

masker 2ply

manfaat masker untuk kegiatan sehari-hari

Masker 2 ply, masker jenis ini mudah kita jumpai di tempat pembelanjaan/apotek/mini market. Namun, saat ini masker 3ply dan 2ply sudah mulai berkurang di pasaran, hal itu karena semakin tingginya kebutuhan masyarakat akan masker untuk mengurangi penyebaran virus dan penyakit. Masker 2 ply terdiri dari 2 lapisan sehingga cukup efektif untuk menangkal debu yang tersebar di udara, masker ini pun dilengkapi dengan tali elastis seperti karet yang nyaman dikaitkan ke telinga maupun ke belakang kepala bagi yang berhijab. Tidak seperti masker kain, masker 2ply hanya sekali pakai (disposable).

Towa Wear Industries terletak di Komplek Pesona Antapni, Jl. Pesona Antapani 1 No.17  Kota Bandung. Towa konveksi adalah industri yang bergerak di pembuatan pakaian hingga peralatan alat pelindung diri (APD) seperi hazmat suit.

Apabila Anda ingin sekedar bertanya-tanya mengenai Alat Pelindung diri (APD) atau bertukar informasi mengenai desain baju, jangan sungkan untuk menghubungi kami Towa Konveksi melalui telepon di (+62) 22 87771999 atau (+62)813-2480-0858 / +62 878-8959-5758.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.