• : (+62) 22 87771999
  • HP / WA : (+62) 81324800858

Simak Informasi Lebih Lengkap Tentang Apa Itu Kemeja Flanel

 

Kemeja Kotak Jokowi

Banyak orang beranggapan bahwa kemaja flanel konveksi murah sama dengan kemeja kotak-kotak, namun kedua kemeja ini berbeda dari segi bahan dan motif. Kemeja flanel menggunakan bahan fabric sedangkan kemeja kotak merupakan kemeja yang menggunakan motif atau corak kotak-kotak. Namun tahukan anda Apa Itu Kemeja Flanel? Maka pada kesempatan kali ini kami akan menjelaskannya seperti dibawah ini.
Apa Itu Kemeja Flanel

Kemeja Flanel merupakan jenis kemeja yang saat ini banyak digandrumi berbagai kalangan, salah satunya pria yang ingin memiliki penampilan stylis. Selain itu Kemeja Flanel konveksi murah sangat cocok dikombinasikan dengan celana jeans dan sepatu boots atau sneakers dimana dapat memberikan penampilan sempurna bagi pemakainya. Flanel berasal dari bahasa Wales yaitu “Glawen” yang memiliki arti bahan wol. Namun menurut sejarah Flanel sudah ditemukan dan dipakai pada abad ke 16 di Wales dengan sebuatan flannelette dimana pada saat ini Kemeja Flanel di pakai para petani karena bahan flanel ini agak tebal dan hangat dimana dapat melindungi tubuh daru cuaca dingin.

Awalnya kemeja flanel diproduksi secara rumahan atau tradisional yang dibuat dari bahan wol. Namun di abad 18 yang semakin maju, flanel mengalami perubahan besar-besaran dalam masa pembuatannya yaitu dengan produksi secara masal oleh pabrik atau konveksi murah . Mengikuti perkembangan zaman dan perkembangan fashion yang semakin pesat, banyak sekali desainer kemeja yang mempertimbangkan bahan baku yang tinggi dimana bahan wol yang biasa digunakan sebagai bahan utama flanel digantikan dengan serat kapas atau Cotton, campuran sutera dan serat sintetis.

Pada tahun 1889 di Amerika Serikat, Hamiltom Carhaat mendirikan perusahaan yang dinamakan carhatt dan mengklai n pertama kali menemukan kemeja berbagan flanel termasuk motif-motif kotak yang terinspirasi dari kilt atau pakaian tradisional skotlandia. Hamilton Carhatt berusaha payah untuk menciptakan dan mengembangkan pakaian kemeja flannel yang nyaman dipakai namun memiliki karekter pada pemakainya.

Namun pada saat ini Kemeja Flanel konveksi murah sudah banyak diproduksi oleh berbagai perusahaan, konveksi dan garmen dengan membuat perubahan kemeja flanel yang dapat digunakan pada cuaca dingin karena menggunakan bahan yang berkualitas dimana lebih tipis dan ringan sehingga dapat digunakan disaat cuaca hangat. Selain itu kemeja flanel memiliki motif kotak-kotak yang diidentikan dengan para pekerja kasar.

Leave a Comment