• : (+62) 22 87771999
  • HP / WA : (+62) 81324800858

Tampil Menawan Dengan Kemeja Flanel

Produksi kemeja flanel

Kemeja flanel merupakan salah satu desain kemeja konveksi bandung yang dapat dikenakan oleh semua kalangan gender baik pria maupun wanita. Jenis kemeja ini memiliki desain yang menawan dan eksentrik untuk dikenakan terutama pada suasana outdoor. Untuk aktivitas non formal di luar dapat dipakai dengan berbagai perpaduan. Tetapi memilih flanel yang berkualitas untuk dapat dipakai memang agak sedikit sulit. Mengingat baju konveksi bandung jenis ini memiliki motif khas yang banyak juga dijumpai pada bahan yang lain. Bahan flanel memang mampu memberi kesan kasual pada pemakainnya tetapi kebanyakan kemeja juga memiliki motif yang sama yaitu kotak- kotak. Khas dari flanel selain motif adalah kehalusan yang dimilikinya. Menurut sejarah fashion kemunculan kemeja berbahan flanel ini sangat terkenal dan menjadi icon abadi yang terus berkembang sampai pada saat sekarang ini.

Tips memilih kemeja flanel

Karena motif yang dimiliki flanel dengan khas kotak-kotak maka hal yang penting untuk diperhatikan dalam pemilihannya terkait kombinasi warna yang dipilih. Karena seperti pada umumnya warna yang ada akan berpengaruh terhadap penampilan dan juga kombinasinya dengan pakaian lain, seperti kaos konveksi bandung atau celana yang dikenakan bersamaan. Memilih warna kemeja dengan jenis ini sebaiknya memilih warna yang mengkombinasikan dua warna antara warna cerah dengan salah satu netral. Tetapi pilihan ini juga harus disesuaikan dengan warna kulit pemakainya. Agar tidak terlihat kusam dan gelap maka pilihan warna yang sedikit kontras akan dipilih oleh beberapa orang dengan warna kulit putih. Tetapi untuk yang berkulit gelap maka flanel yang cocok biasanya berwarna lembut,atau bisa memilih warna yang kombinasinya tidak mencolok diantara kedua warna tersebut. Dalam memakai kemeja flanel kombinasi untuk dapat terlihat serasi dan menawan maka dapat dipadukan dengan celana jeans baik panjang maupun pendek. Biasanya untuk perempuan yang menyukai gaya berpakaian maskulin akan memilih mengenakannya seperti pemakaian blazer atau cardigan yang dilengkapi kaos sebagai inner dan pemakaian kemeja konveksi bandung tanpa di kancing.

Tampil Menawan Dengan Kemeja Flanel

Pada beberapa acara atau kegiatan diluar ruangan akan sangat menarik ketika memadukan jenis kemeja kasual ini karena selain memiliki fungsi yang menghangatkan dapat dikenakan dimalam hari sehingga memberi kenyamanan berada didunia luar. Kombinasi untuk dapat tampil menawan dalam pemakaian kemeja flanel baik pria maupun wanita penting untuk memilih ukuran yang tidak terlalu besar dari ukuran tubuh. Beberapa pria memakainya dengan menggunakan seluruh kancing baju dan biasanya akan tampil lebih kasual dengan menggulung pada bagian lengan. Tetapi pada kebanyakan pemakaian kemeja jenis ini dengan celana yang berbentuk pensil dan juga sepatu bertali atau sepatu sport akan sangat maskulin dan tentunya terlihat tampan.

Cara merawat kemeja flanel

Kemeja konveksi bandung berbahan flanel pada awalnya dibuat dengan bahan wol yang dikasarkan pada saat finishing. Oleh karena itu memiliki sisi hangat, tetapi juga memiliki sisi halus yang rawan rusak atau menjadi berbulu. Bahkan akan ada kemungkinan pemudaran warna pada pakaian, hal ini tentunya dipengaruhi dari cara mencuci, menjemur, dan menyimpannya. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan dalam mencuci bahan flanel biasakan untuk memisahkan dengan pakaian yang lain, dan gunakan air dingin dan dan diusahakan cuci manual dengan tangan, tetapi jika harus menggunakan mesin cuci maka sebaiknya gunakan putaran yang lembut. Begitu pula dengan penggunaan mesin pengering harus digunakan low heat. Dalam menjemur dan menyetrika pastikan dalam kondisi terbalik, sehingga yang terpapar secara langsung terhadap panas adalah bagian dalam. Penyimpanan kemeja flanel sebaiknya digantung agar tidak menyebabkan kerusakan akibat lipatan baju.

Leave a Comment