• : (+62) 22 87771999
  • HP / WA : (+62) 81324800858

Tips Menyetrika Kemeja yang Benar Agar Cepat Licin

setrikadlm-seragamkemeja.com_

Menyeterika termasuk salah satu pekerjaan rumah terumit untuk sebagian orang, apalagi menyetrika kemeja. Banyak orang yang malas untuk menyetrika seragam kerja kemeja karena sulit licin. Agar kemeja cepat rapi dan licin .

1. Keluarkan Pakaian

Saat pakaian Anda dikeluarkan dari pengering, kebas perlahan dan gantung di gantungan baju. Kancingkan pada kancing pertama.

2. Atur Suhu Setrika

Perhatikan pada label kemeja Anda berapa suhu yang dibutuhkan. Bila Anda memiliki seragam kerja kemeja yang anti kusut, atur suhu hangat. Lihat juga pengaturan suhu pada seterika agar aman ketika digunakan

3. Siapkan Semprotan Pelicin Baju

Semprotkan pelicin pakaian perlahan pada kemeja yang masih tergantung lalu lepaskan seragam kerja kemeja dari gantungan.

4. Setrika Kerah

Seterika kerah kemeja terlebih dahulu dan tekan secara perlahan. Arahkan setrika dari depan ke belakang, terapkan hal yang sama pada bagian belakang kerah.

5. Tekan di Bagian Bahu

Setelah menekankan pada bagian kerah, saatnya posisikan seragam kerja  kemeja pada bagian pundak di ujung meja seterikaan. Arahkan dari sisi kerah ke pundak, begitu juga sebaliknya.

6. Tekan di Bagian Manset

Untuk kemeja berlengan panjang, tekan pada bagian manset yang keras, sama seperti cara menekan di bagian kerah. Lalu seterika sisinya.

7. Perhatikan Garis Jahitan

Seterika bagian lengan dari jahitan paling bawah, tekan secara perlahan dan lakukan hal yang sama pada lengan lainnya. Perhatikan garis jahitan agar lengan tampak licin ketika dipakai.

8. Letak Kemeja

Posisikan sisi seragam kerja kemeja dengan membiarkan lengan terjuntai ke bawah, seterika perlahan dari bawah sampai ke atas kerah. Jangan terlalu ditekan, lakukan hal yang sama pada sisi dalam kemeja.

9. Posisi Belakang

Bagian belakang adalah hal yang lebih mudah untuk dilakukan, arahkan dari bagian bawah ke arah atas kemeja.

10. Tepian Belakang

Arahkan ke tepian belakang kemeja dan tekan.

11. Tepian kancing

Posisikan kemeja pada arah horizontal, dan jangan menyeterikanya searah jahitan tepian kancing.

12. Kancingkan

Kancingkan mulai dari yang paling bawah dan tengah. Lalu gantungkan di gantungan.

Leave a Comment