• : (+62) 22 87771999
  • HP / WA : (+62) 81324800858

Tips Cara Berpakaian Seragam Pria Resmi dan Gaul

Koleksi Pakaian Pria 2

Tips Cara Berpakaian Seragam Pria Resmi dan Gaul – Seorang lelaki umumnya tidak peduli dalam masalah penampilan, namun sesungguhnya hal tersebut tidak boleh disepelekan. Wibawa seseorang itu diawali dari aspek kepribadian dan pribadi seseorang terlihat dari cara berpakaian dan berpenampilan sehingga kepercayaan diri akan tumbuh pada diri seorang pria.

Memakai baju sehari-hari ketika pergi ke kantor atau saat santai perlu diperhatikan bagaimana cara memadukan antara baju konveksi murah , celana dan aksesoris pakaian. Jangan sampai berpakaian terlihat keren oleh diri sendiri dan terlihat udik dihadapan orang lain.

Laki-laki remaja maupun dewasa perlu memperhatikan cara berpakaian seperti diuraikan di bawah ini. Diharapkan orang yang melihat penampilan anda berbeda memberikan kesan lain terhadap anda. Berikut cara berpaiakan pria yang baik :

1. Selektif memilih pakaian
Anda harus memiliki setelan yang cocok, periksa jenis kainnya. Pria dewasa harus memperhatikan kualitas ketimbang kuantitas, sehingga belilah pakaian konveksi murah yang 100 persen kain katun atau wol misalnya. Pakaian jenis ini lebih bagus dan lebih kokoh. Jika Anda tidak menyukai sebuah pakaian konveksi murah, maka jangan membelinya.

2. Saatnya beralih ke sepasang sepatu pria

Dimasa SMA Anda mungkin masih menjadikan sandal sebagai alas kaki kemanapun pergi. Setelah dewasa, Anda sebaiknya memiliki beberapa pasang sepatu yang benar-benar resmi untuk pria. Lawan jenis pun akan tertarik pada Anda.

3. Kurangi sepatu kets
Setiap pria dewasa harus memiliki sepatu kulit hitam. Sepatu hitam cocok dipakai dalam segala acara. Mulai kurangi membeli sepatu kets, kecuali Anda hanya mengenakannya untuk lari pagi atau berolah raga.

4. Tinggalkan kaos kaki putih
Sewaktu zaman sekolah, Anda mungkin diharuskan memakai kaos kaki putih. Namun, setelah beranjak dewasa, maka Anda perlu membeli beberapa kaos kaki bewarna, seperti coklat, hitam, abu-abu berbahan wol. Masing-masing warna ini memiliki tujuan sendiri untuk menutupi tulang kering Anda.

5. Buang jins belel Anda
Sewaktu remaja, Anda boleh saja mengenakan jins belel atau jins dengan sobekan di sana sini. Pria dewasa otomatis akan menghindarinya. Boleh pakai jins, namun pakailah jins yang sederhana, namun tetap rapi.

6. Memakai celana pendek
Pria dewasa tahu bagaimana dan kapan waktu yang tepat untuk mengekspos lutut dan tahu kapan menutupi pahanya. Itu disesuaikan berdasarkan suhu, lokasi, dan acara. Jangan pernah kenakan celana pendek kargo ketika Anda ada diacara resmi.

7. Berhenti membeli kemeja ketat
Remaja biasanya suka memakai kemeja yang cenderung ketat dan kecil di badannya. Pria dewasa tidak lagi melakukan ini. Pakailah kemeja konveksi murah menengah hingga besar, namun tetap membuat Anda terlihat ramping atau slim fitted. Kemudian, masukkan kemeja Anda ke dalam celana, dan hanya keluarkan jika perlu.

8. Menggulung lengan baju
Ya, jika Anda mengenakan kemeja lengan panjang, maka Anda harus tahu kapan waktu yang tepat untuk menggulung lengan baju Anda. Jangan pernah menggulung lengan kemeja konveksi murah Anda pada waktu jam kerja. Anda baru boleh melakukannya semisal pulang kerja atau sedang menyetir mobil pulang ke rumah.

9. Pilih beberapa warna dasi
Pria dewasa harus memiliki beberapa dasi yang dicocokkan dengan kemeja dan baju yang mereka punya. Lihatlah koleksi pakaian Anda dan belilah beberapa dasi yang sekiranya cocok atau bewarna sepadan. Pola dan bahan kainnya juga harus tepat.

10. Tuksedo
Ya, pria muda tetap berkelas meski hanya mengenakan jaket hitam sederhana atau kemeja putih yang slim fitted. Namun, alangkah baiknya jika Anda memiliki tuksedo dan dasi kupu-kupu.

11. Miliki pocket squares
Pocket square atau handkerchief adalah sapu tangan atau kain persegi yang diletakan di dalam saku baju dan biasanya digunakan saat acara-acara resmi dan formal. Ini juga item yang bisa mengalihkan perhatian seseorang dari bagian-bagian tubuh Anda yang lain yang kurang bagus. Pocket squares bisa membuat orang fokus ke dada Anda ketimbang perut Anda yang mungkin buncit.

12. Menggunakan cuff links yang tepat
Cuff links adalah sepasang benda kecil yang bentuknya seperti giwang dan digunakan pada saat mengenakan kemeja tuksedo. Cuff links sering juga disebut French cuff atau double cuffs yang akan membuat tampilan formal Anda terlihat begitu elegan. Pria dewasa setidaknya harus memiliki dua atau tiga pasang cufflinks berbeda.

13. Potongan rambut pria
Ucapkan selamat tinggal pada rambut Mandarin, rambut gondrong, atau rambut ala Justin Bieber ketika masih aktif di boyband N’Sync dulu. Pria dewasa pasti berambut pendek dan rapi, kecuali Anda benar-benar seorang entertainer yang harus berambut panjang sebagai ciri khas.

14. Kacamata
Kacamata hitam setidaknya harus dimiliki seorang pria. Temukan beberapa pasang kacamata yang sempurna untuk melengkapi pakaian Anda.

15. Cuci pakaian sendiri
Ya, pria sejati akan mencuci pakaian mereka sendiri. Mereka tidak akan semudah itu percaya pada laundri, kecuali memang laundri yang mahal dengan metode cucian eksklusif. Jika kelima belas tips ini sudah Anda praktikkan, maka Anda siap untuk menjadi James Bond 007 berikutnya. Selamat mencoba.

Leave a Comment