• : (+62) 22 87771999
  • HP / WA : (+62) 81324800858

Tips Memilih Kaos yang Berkualitas

Polo Shirt Prasekolah Putik Durensawit

Sebagai salah satu jenis pakaian yang modelnya bertahan lama, sebaiknya pemilihan kaosnya juga harus yang berkualitas sehingga dapat dipakai dalam jangka waktu yang lama. Meskipun harganya tergolong relatif lebih murah, tetapi jika harus membeli konveksi kaos bandung seminggu sekali, rasanya berat juga di kantong,kan.

Oleh karena itu, bagi kalian yang lagi nyari kaos berkualitas, perhatikan hal-hal berikut sebelum membawanya pulang ke rumah.

  1. Cek Bahannya

Ada banyak jenis bahan kalos yang beredar di pasaran. Yang umum ditemukan adalah cotton combed, cotton carded, CVC, TC, PE.Dari kesemua bahan kaos tersebut, yang paling bagus dan nyaman buat dipakai adalah jenis bahan Cotton Combed. Terbuat dari 100%  serat kapas alam yang memiliki karakteristik bahan yang relatif halus, dingin, nyaman dipakai, dan menyerap keringat, sehingga sangat cocok dipakai di wilayah beriklim tropis seperti di Indonesia.

Nggak cuma itu, Kaos cotton combed juga awet dan tahan lama. Rajutannya baik sehingga dipakai pontang-panting sekalipun, nggak akan gampang sobek. Bahan cotton combed yang dijual di Imperopromosi.com memiliki beberapa jenis yaitu 20s, 24s, 30s, dan 40s. Semakin tinggi angkanya, maka semakin halus dan tipis dan semakin nyaman dipakainya. Semuanya tersedia di sana.

  1. Cek Jahitannya

Percuma bahannya bagus tetapi jahitannya asal-asalan dan berantakan. Kalian harus lebih teliti untuk hal yang satu ini. Pastikan kalian memeriksa setiap bagian jahitan dari kaos, bahkan jika perlu, cek juga kerapian jahitan sampai ke bagian dalam kaos.

Model jahitan yang baik dan benar adalah yang sempit, rapi dan berpola rantai. Hindari membeli kaos yang memiliki jahitan renggang dan tidak teratur, jika tetap memaksa, siap-siap deh kecewa. Belum juga dipakai buat Lebaran, eh sudah rusak.

  1. Perhatikan Teknik Potongannya

Bahan oke, jahitan sudah rapi dan benar, nah, sekarang perhatikan teknik potongannya. Hal yang paling sederhana untuk mengetahui kaos tersebut memiliki teknik potongan yang bagus atau tidak adalah dengan mencobanya langsung di badan.

Jika kaos tersebut bagus, maka perbandingan ukuran lengannya, lebar badan, dan tinggi badan akan terasa pas. Gak asal main potong begitu saja sehingga ukurannya nggak jelas.

  1. Jangan Terpatok dengan Harga yang Murah

Harga kaos memang nggak mahal-mahal amat, tetapi bukan berarti kalian harus membeli yang murah. Belilah kaos yang memang sesuai dengan kualitas bahan pembuatnya. Nggak mungkin kaos dengan bahan bagus dijual dengan harga yang sangat murah.Jadi, kalo ada penjual yang kasih kalian iming-iming harga murah namun bahan bagus, mending jangan dibeli deh. Udah jelas itu bohong banget.

Leave a Comment