• : (+62) 22 87771999
  • HP / WA : (+62) 81324800858

Tips Merawat Kaos Lukis

Oblong Cotton Combed Multi Jaya Samudera

Kaos menjadi salah satu fashion item yang dimiliki semua kalangan. Bahan yang adem, desain simpel, mudah dicari dan dipadupadankan dengan pakaian lain, menjadi salah satu alasan seseorang tak bisa lepas dari kaos.

Kebutuhan akan konveksi kaos bandung itulah yang pada akhirnya bermunculan jenis kaos yang bisa digunakan. Sebut saja kaos berbahan cotton combed, cotton carded, cotton viscose, teteron cotton, hingga polyester dan hyget. Proses produksinya pun beragam, mulai yang paling umum seperti sablon atau printing hingga kaos lukis yang mulai banyak dicari.

Sesuai dengan namanya, kaos lukis merupakan kaos yang dibuat dengan cara dilukis manual dengan tangan. Prosesnya memang akan lebih lama dan sulit, maka tak ayal jika harganya lebih mahal. Namun, yang menjadi keunggulan dari konveksi kaos lukis bandung adalah desain yang unik dan berbeda—bahkan sangat limited edition. Sang pemilik bisa menjadi satu-satunya orang yang memiliki desain seperti itu.

Berhubung kaos lukis menjadi sangat istimewa, maka sebagai pemilik tentu saja harus tetap menjaga agar kaos lukisnya bertahan lama. Bagaimana caranya?

1.Salah satu cara merawat kaos lukis adalah dengan tidak menggosoknya terlalu sering. Jika memang ada noda yang menempel, sebaiknya gunakan air hangat dan sabun atau shampoo bayi yang lembut. Hindari detergen dan cukup menggosoknya secara perlahan. Sebaiknya hindari pelembut untuk kaos lukis Anda.

2.Untuk membilas kaos lukis, gunakan air dingin yang telah dicampur dengan cuka dapur. Hal ini berfungsi bukan hanya untuk menetralisir sabun, tetapi juga mencerahkan kain dan mengembalikan warna cat yang digunakan. Sebaiknya kaos lukis tidak diperas karena sablon lukisannya bisa mudah pecah. Jangan lupa untuk membilas dengan air dingin untuk menghilangkan bau cuka dan bau sabun.

3.Salah satu trik untuk mengeluarkan air bilasan tanpa harus diperas adalah dengan menepuk-nepuk atau menempelkan handuk. Hal ini bisa menekan kelebihan air tanpa harus diperas.

4.Begitu air bilasan sudah menghilang, keringkan kaos lukis Anda tidak langsung di bawah sinar matahari. Menjemur kaos lukis langsung terkena sinar matahari akan bisa merusak warna sablon lukisan.

5.Sedangkan perawatan terakhir adalah dengan menyetrika. Sebaiknya setrika kaos lukis dengan cara dibalik dengan pengaturan panas yang sesuai dengan jenis kaos yang digunakan.

Bagaimana? Mudah bukan merawat kaos lukis?

Leave a Comment