• : (+62) 22 87771999
  • HP / WA : (+62) 81324800858

13 Tips Berpakaian Bagi Wanita Berpostur Pendek

Kaos Kerah Polo Kerah Salur

Sebagai orang Asia pada umumnya, tentu sangat wajar bila kita memiliki postur tubuh yang pendek. Karena itu kita perlu menyiasati postur yang kurang menguntungkan ini agar tetap terlihat bagus, bukannya malah memakai style yang akan membuat kita semakin terlihat pendek. Nah, Berbicara mengenai apa yang cocok untuk postur tubuh pendek artinya kita mesti tahu betul mulai dari pemilihan warna sampai pemilihan style apa yang perlu dihindari. Dengan mengaplikasikan arahan dibawah, wanita berpostur pendek dapat tampil lebih percaya diri tiap saat. Here We Go!

1. Warna Monokrom

baju monokrom wanita lazada indonesia

Mengenakan satu warna saja dari kepala sampai kaki dapat membantu menciptakan kesan memanjang dan akan memberikan ilusi postur tubuh yang tinggi. Sedangkan memakai terlalu banyak warna yang berbeda dapat memecah kesan panjang tersebut.

2. High-Heels

Memakai high heels tentunya cara paling ampuh dalam menyamarkan postur tubuh yang pendek. Memakai High Heels beberapa centi akan membuat Anda lebih tinggi secara fisikal, posisi pundak dan wajah Anda akan sejajar dengan orang yang benar-benar bertubuh tinggi. Jika Anda tidak terbiasa dengan stileto maka wedges juga dapat menjadi pilihan yang aman. Koleksi high heels murah & berkualitas:

3. Gunakan Style High Waist

Membuat ilusi/kesan postur menjadi lebih tinggi adalah tentang proporsi. Menggunakan jin, celana atau rok konveksi bandung bermodel high waisted akan membuat kesan pinggang lebih diatas dan menciptakan ilusi optik bahwa diri Anda memiliki tubub yang lebih tinggi dibanding yag sebenarnya.

4. Maxi Dress

Maxi dress seringkali dihindari oleh para wanita bertubuh pendek, tetapi jika motif maxi dress Anda tepat justru maxi dress akan membuat tubuh terlihat tinggi seperti foto diatas. Maxi dress konveksi bandung berwarna monokrom dan panjang dari leher sampai

5. Gaun & Rok Mini

Mini Shirt dan gaun serta beragam pilihan sepatu cantuk merupakan gaya yang keren untuk pemilik kaki jenjang. Namun bagi wanita berpostur pendek, Anda akan lebih aman memakai rok atau gaun konveksi bandung dengan panjang tepat di atas lutut.

6. Celana Dengan Proporsi Yang Tepat
Celana panjang seperti jeans dan bahan adalah bawahan yang paling sering kita pakai setiap harinya. Sebagai wanita bertubuh pendek bentuk celana terbaik ialah celana model boot cut atau jens konveksi bandung dengan jenis melebar dibawah. Hindarilah celana yang mengerucut dibawah atau seluruhnya lebar.

7. Hindari Celana Ngatung
Celana “ngatung” adalah salah satu model celan yang mesti dihindari untuk postur tubuh pendek karena akan membuat kaki seakan lebih tebal. Sedangkan, celana panjang dengan model menutupi seluruh bagian mata kaki sampai sepatu Anda akan membuat kaki semakin terlihat panjang.

8. Hindari Bahan Tebal

semakin tebal baju, gaun atau celana Anda maka wanita pendek akan terlihat semakin lebar dan pendek. Jadi pastikan memiliki bahan yang tipis dan enteng untuk Anda pakai

9. Pilih Belt tipis

Memakai ikat pinggang yang besar akan membuat tubuh Anda seakan ter-blok dan membuat ilusi tubuh yang pendek. Jika Anda berencana memakai belt, maka pilihlah model yang tipis kecil sehingga tidak akan membuat penampilan Anda termakan oleh belt Anda sendiri.

10. Gunakan Pakaian Berwarna Gelap

Pakaian konveksi bandung berwarna gelap akan membuat Anda tampil lebih sleek dan ramping. Memakai baju berwarna hitam akan menciptakan siluet yang tegap dan tinggi bagi wanita bertubuh pendek

11. Hindari Tas Yang Terlalu Besar
Bagi wanita bertubuh pendek, memilih aksesoris fashion juga mesti hati-hati. Tas yang terlalu besar akan “memakan” tubuh pendek Anda, proporsi tas yang terlalu besar akan membuat kesan bantet pada penampilan. Tas kecil yang cantik dan seimbang dengan ukuran tubuh akan memberikan kesan bahwa tubuh Anda lebih besar dari yang sebenarnya.

12. Pakaian Bergaris Vertikal

baju garis horizontal lazada indonesia

Tips yang satu ini merupakan teori lama namun hasilnya sangat baik. Gunakanlah atasan dengan garis vertikal karena akan menciptakan ilusi tubuh yang panjang, sebaliknya garis horizontal akan membuat tubuh Anda semakin lebar. Tidak perlu memakai celana dan baju bergaris vertikal sekaligus, cukup baju saja atau celana saja.

Leave a Comment