• : (+62) 22 87771999
  • HP / WA : (+62) 81324800858

PLUS MINUS KAOS BAGI SI KURUS DAN SI GEMUK

Tips-Memilih-Busana-Untuk-Wanita-Kurus

Kaos, siapa tidak mengenal jenis pakaian yang satu ini. Selain nyaman digunakan, kaos juga mampu memberi kesan non formal bagi pemakainya. Salah satu contoh adalah kaos sablon, dengan beragam desain, mulai desain unik dan eksklusif ala desainer brand-brand toko baju ternama yang membuat pemakainya terlihat perlente, hingga desain-desain sederhana yang membanjiri pasar-pasar dan kios kaki lima.

Sebagai konsumen, kita harus cerdas dalam memilih kaos konveksi murah yang sesuai dengan kepribadian dan bentuk tubuh. Bagi pemilik bentuk tubuh ideal dan proporsional, maka beruntunglah! Sebab Anda dapat bebas mengekspresikan diri dengan beragam model kaos yang sedang in. Namun jika bentuk tubuh terlalu gemuk atau bahkan terlalu kurus, Anda harus sedikit berhati-hati dalam berpakaian. Berikut ini beberapa tips dan trik bagi pemilik tubuh kurus dan gemuk dalam berbusana dengan kaos.

Kaos Bagi si Kurus

Bagi Anda pemilik bentuk tubuh kurus, baik pria ataupun wanita, sebaiknya hindari hal-hal berikut ini dalam memilih kaos.

Hindari warna hitam polos ataupun hitam dengan desain terlalu minimalis.

Kita sering mendengar bahwa warna-warna muram seperti hitam dan abu-abu memiliki efek melangsingkan. Namun jika si kurus tetap ingin memakai kaos berwarna hitam, pilihlah kaos bermotif atau bergambar besar dengan warna mencolok. Dan bagi penyuka model minimalis, pilihlah kaus dengan warna-warna pastel yang sesuai dengan Anda. Hal tersebut dapat menjadi penyeimbang sehingga tubuh yang amat kurus tidak semakin terekspos.

Hati-hati dengan kerah V-neck

Kerah yang menyerupai huruf V sering kita temukan pada mode bertema urban style. Tapi kerah model seperti ini sungguh tidak enak dilihat pada tubuh orang yang berleher jenjang. Jadi jika Anda seorang yang kurus dengan leher jenjang ataupun bentuk kepala yang mungil, hindari model kerah V-neck. Tetapi jika leher Anda tidak jenjang, mengenakan kaos konveksi murah berkerah V masih aman meski tubuh Anda kurus.

Hati-hati dengan motif teri atau kecil

Seperti halnya warna hitam, motif kecil yang memenuhi seluruh pakaian juga memiliki efek melangsingkan, sehingga semakin membuat si kurus semakin kurus.

Hindari garis vertikal

Motif garis vertikal atau memanjang juga memiliki efek melangsingkan, apalagi jika garisnya semakin kecil dengan paduan warna hitam. Jika garis vertikal sangat besar, dengan warna-warni cerah seperti yang sedang tren belakangan ini malah terlihat bagus dikenakan pada si kurus. Motif kotak-kotak dan garis horizontal juga pilihan cerdas, karena memberi kesan ‘berisi’ pada pemakainya.

Jangan terlalu longgar, jangan pula terlalu ketat

Kecuali daster, kaos yang terlalu longgar akan membuat si Kurus seperti memakai baju yang bukan miliknya, terutama kaos konveksi murah model kelelawar. Sedangkan kaos yang terlalu ketat akan semakin menampilkan tubuhnya yang ‘minus’.

Kaos Bagi si Gemuk

Memiliki tubuh yang gemuk juga tak kalah repotnya dengan tubuh yang terlalu kurus. Banyak yang berkata bahwa memiliki tubuh ekstra mengakibatkan sulit dalam memilih pakaian yang pas, padahal tidak selamanya seperti itu. Di bawah ini adalah beberapa tips memilih kaos konveksi murah agar menjadikan penampilan si gemuk terlihat sesuai dan menarik.

Kurangi pemakaian warna yang mencolok

Meski tidak harus selamanya memakai warna-warna muram seperti hitam, namun mengurangi warna-warna mencolok dapat membantu mengalihkan pandangan orang lain pada kelebihan berat badan kita. Atau dapat juga mengombinasikan warna kesukaan Anda dengan warna yang netral seperti hitam, putih, cokelat tua atau abu-abu.

Hindari potongan ¾ atau menggantung

Pilihlah panjang celana, rok dan tangan baju hingga batas mata kaki dan pergelangan tangan. Potongan ¾ dapat memberi efek ‘pendek’ dan membuat bagian kaki atau tangan yang tertutupi menjadi sangat besar. Hal ini tentu tidak baik bagi si gemuk.

Cermat dalam memilih motif

Hindari motif besar-besar yang terletak di bagian dada, perut, bokong, dan lengan atas. Pilihlah motif besar pada bagian kaki, atau memutar pada rok. Motif teri atau kecil, sangat pas untuk si gemuk. Mulai dari motif bunga, polkadot, kotak-kotak dan sebagainya, namun tanpa kombinasi warna yang mencolok.

Hindari kaus ketat

Selain tidak sehat, kaos ketat bukan membuat Anda tampak lebih seksi, kaos ketat malah membuat orang-orang jengah melihat bentuk tubuh Anda, hal ini tentu bukan pilihan cerdas dalam berbusana.

Kaos Oblong

Ada satu model kaos konveksi murah yang tak membutuhkan trik-trik di atas, yakni kaos oblong. Kaos longgar berlengan pendek dengan kerah bulat yang satu ini memang istimewa, karena tetap pas dan enak dilihat bagi siapa saja. Baik laki-laki, perempuan, tua, muda kurus, gemuk semua orang tetap terlihat bagus mengenakannya. Hanya sedikit tips bagi pemilik tubuh yang sangat kurus agar tidak memilih kaos oblong berwarna putih berbahan sangat tipis sehingga seolah-olah menerawangkan bentuk tubuh pemakainya. Hal ini tentu tak begitu baik bagi Anda.

Plus minus kaos bagi si kurus dan si gemuk memang dengan mudah dapat diatasi. yang dibutuhkan hanyalah kecermatan dan kecerdasan dalam membeli. Mulai memperhatikan pilihan baju kaos yang akan kita kenakan merupakan cara cerdas guna memaksimalkan penampilan diri secara keseluruhan dan tidak hanya sekedar menjadi followers tren fashion semata.

Leave a Comment