PON XX PAPUA 2021 MELIBATKAN WASIT SEPAK BOLA BERLISENSI FIFA MENDAPAT APRESIASI

PON XX PAPUA 2021 MELIBATKAN WASIT SEPAK BOLA BERLISENSI FIFA MENDAPAT APRESIASI

PON XX Papua 2021  sedang berlangsung sejak tanggal 2 Oktober, dan berakhir pada 15 Oktober mendatang. Ajang olahraga nasional ini pada awalnya akan diadakan pada tahun 2020, tetapi ditunda ke tahun 2021 sehubungan dengan pandemi Covid-19. PON XX kali ini menjadi yang pertama kalinya diselenggarakan di bumi cenderawasih, Papua dalam sepanjang sejarah.

Gambar towa konveksi: Ketua KONI Kota Bandung Pak Nuryadi berada di Lapangan Hockey Indoor Doyo Baru, Kabupaten Jayapura, menyemangati atlet Hoki Jabar.

Ada banyak hal yang menarik dari PON XX ini, diantaranya pembukannya diadakan di stadion termegah Indonesia yaitu stadion Lukas Enembe yang memiliki kapasitas 40.000 penonton dengan memenuhi standar FIFA dan IAAF, disertai perlengkapan yang didatangkan langsung dari luar negeri sehingga sudah bertaraf olimpiade.

Baca juga : Fakta Lapangan Tenis Standar Internasional Yang Jadi Venue PON Papua 2021

Wakil Walkot Kota Bandung & Wakil Ketua DPRD Kota Bandung
Bersama Warga Papua Mendukung PON XX Papua 2021

PON kali ini pun dilaksanakan dengan cangkupan lokasi terbanyak, selain itu PON XX membagikan merchandise 25.000 noken (tas khas papua yang sudah diakui UNESCO) sebagai merchandise.

Baca juga : Meriahkan Dan Dukung PON XX 2021 Dengan Membeli Merchandise Produk Lokal

Gambar towa konveksi : Ketua KONI Kota Bandung Pak Nuryadi (tengah) foto bersama dengan Wasit Sepak Bola Berlisensi FIFA Thoriq Alkatiri (kiri).

Hal menarik lainnya, PON kali ini menghadirkan serta melibatkan wasit sepak bola berlisensi FIFA. Wasit berlisensi tertinggi alias lisensi Fédération Internationale de Football Association (FIFA) Tentunya kehadiran para wasit berlisensi FIFA mengundang daya tarik tersendiri khususnya untuk cabang olahraga sepak bola. Mengingat wasit berlisensi FIFA lazimnya memimpin kompetisi level tertinggi, dalam hal ini Liga 1 2021-2022 hingga pertandingan level internasional.

Dilansir dari Kompas.com Pertandingan cabang olahraga (cabor) sepak bola PON XX Papua 2021 dimeriahkan dengan kehadiran wasit-wasit berlisensi FIFA. Nama-nama korps pengadil berlisensi FIFA yang meramaikan PON XX Papua 2021 antara lain adalah wasit utama Thoriq Alkatiri, Dwi Purba, dan Fariq Hitaba.

Ketua KONI Kota Bandung (PON XX PAPUA 2021)

Tiga asisten wasit, yakni Nurhadi, I Gede Selamet Raharja, dan Bangbang Syamsudar juga memegang lisensi FIFA. Keenam nama tersebut memang sengaja diberikan mandat oleh PSSI untuk memimpin laga cabor sepak bola putra PON.

Kehadiran pengadil pertandingan papan atas ini disambut dengan apresiasi oleh Manajer Tim Sepak Bola Jawa Timur, Amir Burhanuddin.

“Kami mengapresiasi PSSI dan ini membuktikan bahwa PSSI mengawal secara serius tentang kualitas turnamen multievent ini,” kata Amir Burhanuddin kepada Kompas.com.

Untuk mengatahui jadwal pertandingan PON XX Papua 2021, kalian bisa mengakses di laman resmi PON games.ponxx2021papua.com

Mari Kita Dukung dan Sukseskan PON XX Papua, TORANG BISA!

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.