• : (+62) 22 87771999
  • HP / WA : (+62) 81324800858

Cara Memilih Pakaian Atasan Yang Pas Di Tubuh Bagi Pria

towa_kaos_tangan_panjang_agenda_ini

Mungkin anda pria selalu mengalami kesulitan untuk memilih atasan. Padahal kehidupan anda sangat dekat dengan kemeja dan pakaian-pakaian rapi lainnya untuk itu anda membutuhkan atasan yang pas ditubuh agar tidak salah berpenampilan. Berikut ini cara memilih atasan yang pas ditubuh bagi para pria.

Kemeja

Kerah hanya harus menyentuh leher anda tanpa adanya kerutan. Jika anda memutar kepala anda sehingga kerah juga ikut memutar dan terbuka, maka kerah terlalu ketat. Anda harus nyaman menggunakannya. Caranya masukan dua jari dalam kerah kancing anda tanpa membuat kulit anda menjadi kencang.
Manset konveksi bandung anda harus berada dititik dimana telapak tangan dimulai, sekitar 2 cm dari atas tulang pergelangan tangan anda. Tidak boleh membuat jam tangan yang kamu kenakan mengembung. Manset harus longgar pada pergelangan  tangan
Jahitan bahu harus tepat berada ditulang bahu anda. Ini adalah titik di bahu yang jarak terjauh dari dada.
Lengan tidak boleh ketat, agar anda dapat melihat bagian lengan anda, tetapi juga tidak boleh terlalu longgar hingga mengembang. Ketika anda menekuk lengan anda, manset konveksi bandung harus bergerak lebih dari satu inci ke pergelangan tangan anda.
Panjang kemeja konveksi bandung harus sedemikian rupa sehingga ketika anda membungkuk dan membuat gerakan lainnya tidak menyebabkan kemeja menjadi kusut. Selain itu, jika anda melipat tangan anda dan menaruhnya di belakang kepala anda, maka kemeja harus tetap terselip di dalam celana. Jika kemeja naik, maka kemeja mungkin terlalu pendek atau lubang lengan  mungkin terlalu kecil. Selain itu, lubang lengan tidak boleh ketat di bagian bahu.

Blazer & stelan jas

Sekitar 2 cm kerah kemeja harus bisa terlihat dibalik kerah jas.
Jahitan bahu harus berada di tepi bahu anda. Tujuannya adalah untuk mengurangi jumlah tekukan. Kerutan pada bahu seharusnya tidak jelas atau divots sementara lengan bawah di sisi.
Demikian pula untuk kemeja, lubang lengan harus cukup tinggi, dan atau tidak akan memotong ke ketiak anda. Lengan harus bisa bergerak dengan leluasa.
Anda harus dengan mudah untuk memasukkannya kemeja kedalam jas.
Kancing jas kedua dari bawah harus terletak tepat di pusar anda, jangan pernah memilih yang berada di bawah pusar.
Dengan lengan berada di sisi tubuh, lengan harus mencakup tulang pergelangan tangan.
Jika jas tidak sesuai bentuk  tubuh anda, kadang-kadang bagian bawah agak melebar keluar, produk jas yang dibuat terlalu ramping dibagian pinggang akan membuat pinggul anda terdorong keluar kain.
Seperti pengacara yang baik, panjang jas harus menutupi pantat anda.

Cara Memilih Pakaian Atasan Yang Pas Di Tubuh Bagi Pria

Mantel

Sebagian aturan ini sama seperti jas, dimana jahitan bahu harus berada pada bahu anda, bergantung pada apa yang anda kenakan dibalik mantel.

Perlu diingat apa yang anda pakai dibalik mantel, seperti ukuran akan menyesuaikan  kembali.

Mantel konveksi bandung tidak boleh terlalu lebar, tetapi harus menempel atu terletak dekat dengan tubuh anda dan menonjolkan bentuk anda. Intinya sama sekali tidak boleh terlalu ketat, tetapi harus masih bisa bergerak dnegan bebas.

Lengan harus berada sekitar satu inci sampai dengan pergelangan tangan anda, panjang lengan harus lebih beberapa inci dibandingkan dengan panjang lengan kemeja.
Seperti jas, jika mantel konveksi bandung yang tidak cocok, kadang-kadang bagain bawahnya akan mengembang seperti lonceng, berhati-hatilah karena akan membuat mantel anda terlihat seperti rok.

Leave a Comment