• : (+62) 22 87771999
  • HP / WA : (+62) 81324800858

5 Tips Tepat Memilih Kemeja Pria Untuk Ke kantor

kemeja-untuk-ke-kantor

Busana memang tidak pernah habis untuk di ulas, mulai dari busana casual sampai yang formal. Memilih busana yang tepat akan membuat pengguna semakin pede dan pastinya akan menunjang segala aktivitas yang dilakukanya. Tidak terkecuali dengan busana untuk ke kantor.

Busana ke kantor ini identik dengan busana formal. Tentunya busana formal ini tidak jauh dengan kemeja. Nah kali ini yang akan kita bahas adalah bagaimana memilih kemeja untuk ke kantor, dan ini untuk pria.

kemeja untuk ke kantor

Kebanyakan para pria kurang peduli bagaiamana busana atau kemeja yang cocok dengan dirinya. Jadinya kurang enak dipandang. Jadi untuk yang belum tau, berikut ini tips tepat memilih kemeja seragam kerja pria untuk ke kantor.

1. Bahan Kemeja

Hal paling penting yang pertama adalah memilih bahan dari kemeja seragam kerja yang akan anda gunakan ke kantor. Tidak lucu bukan, kalau kemeja sudah keren dan pas untuk anda, namun tidak ada rasa nyaman dalam menggunakan kemeja ini karena bahan yang dipakai tidak nyaman. Maka dari itu anda bisa memilih kemeja dengan bahan yang bisa menyerap keringat, apalagi anda bekerja di luar ruangan.

2. Perhatikan Bentuk Kerah Kemeja

Untuk yang kedua adalah, perhatikanlah bentuk kerah dari kemeja seragam kerja yang akan anda pilih. Model kerah ini berbeda-beda, anda bisa memilih yang memang sesuai dengan style anda. Namun untuk lebih tepatnya anda bisa menyesuaikan dengan dasi yang akan anda kenakan.

Dalam kemeja ada 3 macam kerah yang bisa anda pilih.

Kemeja dengan Kerah buton down (kemeja dengan kancing)
Kemeja dengan kerah segita Ramping
Kemeja dengan kerah wide spread yang cukup besar

3. Warna Kemeja Untuk ke Kantor

Warna kemeja untuk ke kantor ini identik dengan warna putih. Nah anda bisa mengkombinasikan kemeja seragam kerja warna putih ini dengan celana hitam polos atau warna yang lain, namun jangan sampai warna yang anda terapkan bertabrakan. Jangan lupa untuk menyesuaikan pula dengan warna kulit anda, apakah cocok atau tidak.

4. Lengan Kemeja

Kemeja ini juga masih mempunyai variasi pilihan lengan, yakni lengan panjang, lengan pendek, dan lengan 3/4. Anda bisa menyesuaikan dengan kebutuhan anda saat bekerja. Selain itu mana yang dirasa cocok dengan anda. Untuk tampilan kemeja dengan lengan panjang akan lebih elegan dan rapi, sedangkan untuk model casual anda bisa memakai yang lengan pendek atau lengan 3/4.

5. Jangan Terpaku Fashion

Kebanyakan pria hanya mengikuti hal yang sedang trend saja. Hal itu sebenarnya salah, karena anda harus tau, tidak semua busana atau kemeja yang ada pas dan bagus untuk anda. Sebaiknya sesuaikan dengan kebutuhan anda memakai kemeja seragam kerja . Hal itu akan lebih bijak dan tentunya lebih menghemat biaya anda.

Leave a Comment