• : (+62) 22 87771999
  • HP / WA : (+62) 81324800858

Tips Memilih Baju Kerja Batik Wanita Yang Bagus

baju-kerja-batik-kombinasi-e1436257773396

Batik merupakan salah satu budaya turun temurun dinegeri ini. Jadi, sebagai generasi penerus, maka perlu bagi kita untuk memperkenalkan budaya batik ini agar mendapat tempat terbaik diseluruh dunia. Tidak muluk-muluk segala sesuatunya harus kita mulai dari diri kita. Batik memiliki pandangan yang jauh berbeda dari jaman dulu, pada jaman dahulu hampir bisa dikatakan bahwa sebagian besar konsumen batik adalah orang tua. Tetapi, saat ini dengan desain dan model yang menarik, batik juga sangat cocok dipakai anak muda. Bukan hanya untuk menghadiri acara pernikahan, tetapi batik ini juga bisa dipakai ketika anda pergi kerja.

Pergi kerja dengan memakai baju batik konveksi bandung adalah hal yang umum, apalagi untuk profesi tertentu, bahkan untukprofesi tertentu batik dijadikan sebagai seragam yang wajib dipakai, entah itu satu kali dalam seminggu atau untuk hari- hari special. Kembali ke paradigma awal bahwa batik identik dengan orang tua,maka ketika anda ingin memilih baju kerja batik sebagai seragam yang akan anda pakai maka anda harus mempertimbangkan tips memilih baju kerja batik yang bagus berikut ini.

1.Pilih bahan batik

Seperti apapun kegiatan yang akan anda lakukan ketika bekerja akan akan dipengarugi rasa nyaman yang timbul dari pakaian yang anda pakai. Sedangkan, kenyamanan sebuah baju kerja dari batik sangat tergantung pada jenis bahan yang anda pilih. Dari berbagai macam bahan kain batik konveksi bandung , anda bisa menjatuhkan pilihan pada jenis bahan yang halus seperti katun. Bahan ini sangat nyaman dan sejuk ketikadipakai. Jadi, ketika anda memakai baju batik yang nyaman tentunya anda dapat bekerja dengan nyaman.

2.Kualitas batik

Selain memilih bahan, tips kedua untuk memilih baju kerja batik konveksi bandung yang bagus adalah memilih kualitas batik. Mungkin ketika anda memilih kualitas batikyang bagus anda harus sedikit merogoh kantong lebih dalam. Tetapi, bayangkan saja, dengan sekali merogoh kantong sedikit lebih dalam kemudian anda bisa merasakan manfaatnya untuk beberapa waktu. Dengan kualitas yang bagus maka anda bisa memakai baju tersebut untuk beberapa waktu kedepan.

3.Pilih corak batik

Pemilihan corak atau motif batik sangat diperlukan. Karena pada akhirnya hal ini akan mempengaruhi bentuk postur tubuh anda. Motif geometris bisa dijadikan pilihan untuk anda yang sedikit memiliki masalah dengan berat badan. Motif geometris bisa menyamarkan postur tubuh yang sedikit gendut.

4.Pilih warna batik

Nah, pemilihan warna terkadang menjadi hal yang membingungkan bagi para wanita, apalagi jika dihadapkan pada banyak pilihan yang hampir sama keren. Solusi terbaiknya adalah,anda bisa memilih warna netral sebagai cara aman agar baju kerja batik konveksi bandung anda tetap memperlihatkan sisi keeleganan pada diri anda.

5.Model baju batik

Untuk pemilihan model baju batik konveksi bandung yang akan dipakai untuk bekerja, apakah itu baju batik dengan lengan panjang atau pendek, itu bukan masalah besar. Yang terpenting, hendaknya anda menyesuaikan dengan celana atau rok yang akan anda pakai. Untuk memberikan kesan elegan nan cantik, maka anda bisa menambahkan sedikit ornament pada baju batik kerja anda dibagian dada dengan bentuk pita atau renda.

Batik biasanya juga dipakai untuk bekerja kantoran, jadi jika mungkin anda punya masalah untuk menemukan jenis baju batik untuk kerja maka anda bisa menggunakan tips-tips diatas untuk menemukan baju kerja batik yang bagus dan senyaman mungkin.

Leave a Comment